Cara Membuat Facebook Bisnis dan Mengelolanya

cara membuat facebook bisnis

Cara membuat facebook bisnis plus penjelasan lengkap mengenai berbagai fitur yang terdapat di dalamnya untuk mengembangkan bisnis Anda.

Daftar Isi [ Tutup ]

Facebook adalah salah satu platform media sosial raksasa yang sudah tidak asing bagi Anda. Pada Juni 2016, Facebook memiliki lebih dari 1,65 miliar MAU (pengguna aktif bulanan). Selanjutnya, 1,09 miliar di antaranya adalah DAU (pengguna aktif harian). Lebih dari 100 miliar koneksi jejaring sosial ada di dalam Facebook. Statistik dari Facebook ini menunjukkan bahwa dunia bisnis tidak dapat mengabaikan salah satu platform komunikasi global ini.

PT. PERDANA MUNCUL JAYA

KANTOR PUSAT Jl. Cibogo Bawah No. 25, Rt/Rw:005/005, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota bandung, Jawa Barat (40164). Tlp: 02130020255 – Hp: 082272188522-Website:www.lawyersclubs.com, Email:perdanamunculjaya@gmail.com I. PENDAHULUAN…
Read More

PT. SURYA ADHI ENERGI

PT. SURYA ADHI ENERGI adalah perusahaan yang bergerak di bidang Penjualan dan Jasa Angkutan Bahan Bakar Minyak Solar yang melayani baik darat dan laut di…
Read More
Cara membuat halaman facebook

Pentingnya Facebook Bisnis

Kini mengembangkan halaman Facebook untuk jualan Anda merupakan suatu keharusan. Pertama, banyak orang memandang Facebook sebagai metode utama untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman dekat. Ini berarti bahwa koneksi bisnis, iklan, dan pesan intrusif akan mudah diterima oleh orang. Lalu sudah tahukah Anda bagaimana cara membuat facebook bisnis ini?

Dalam pendidikan sebagian besar siswa menggunakan Facebook, tetapi mereka tidak selalu ingin gurunya menjadi bagian dari jaringan pribadi mereka. Ini berarti bisnis perlu merencanakan interaksi mereka dengan hati-hati dengan cara yang menghormati penggunaan Facebook yang khas. Ini tidak berarti bahwa semua orang lebih suka menghindari kontak komersial apa pun di Facebook. Bahkan, pada hari tertentu, ratusan juta like diberikan ke halaman bisnis dan konten bisnis dilihat, diunduh, dan dikomentari.

Perbedaan Halaman Facebook Pribadi Dengan Facebook Bisnis

Sebelum mempelajari mengenai cara membuat facebook bisnis, penting sebelumnya Anda mengetahui berbagai fitur utama yang ada di dalamnya.

Baik halaman facebook pribadi maupun bisnis tidak memiliki perbedaan yang signifikan dari sisi tampilan. Halaman Facebook, di sisi lain, dirancang khusus untuk penggunaan bisnis. Setidaknya ada 4 elemen yang membedakan antara keduanya, adapun elemen tersebut adalah sebagai berikut:

1. Cover Foto

Ini harus berupa foto unik yang mewakili bisnis atau aspek bisnis yang dimaksudkan untuk menarik perhatian pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya.

2. Foto Profil

Ini akan menjadi foto berukuran kecil yang digunakan untuk mewakili identitas bisnis Anda. Biasanya, logo dari usaha/produk digunakan sebagai foto profil dan akan muncul di mana pun di Facebook tempat tautan atau konten yang terkait dengan usaha tersebut diposting.

3. About/Tentang

Fitur about/tentang ini menyediakan tempat untuk deskripsi bisnis, informasi kontak, dan tautan ke informasi bermanfaat seperti jam kerja, lokasi, dan sebagainya.

4. Fitur Posts

Lokasi untuk konten utama yang terkait dengan bisnis Anda. Postingan, foto, video, link, dan konten lainnya tercantum di sini.Baca Juga :

Beberapa Kelebihan Facebook Bisnis

Fitur-fitur berikut ini akan Anda temukan nanti saat menerapkan cara membuat facebook bisnis ini.

Facebook sendiri merekomendasikan agar pelaku bisnis menggunakan halaman mereka untuk mengembangkan jaringan dengan pelanggan. Mereka menyarankan posting reguler untuk membantu membina hubungan dan untuk merangsang komunitas online yang aktif. Suara yang konsisten dan otentik, informasi asli dapat mendorong orang untuk berinteraksi dengan bisnis. Facebook menyarankan item berikut untuk mendorong perkembangan komunitas:

  • Konten Baru: Foto, video, menu, cuplikan, informasi produk baru, dan pengumuman acara.
  • Pertanyaan: Mendorong pelanggan untuk memberikan umpan balik dan opini tentang produk dan layanan.
  • Acara: Informasi tentang peluncuran produk baru, peringatan, promosi, acara di dalam toko dan penjualan.
  • Stories: Postingan yang memberikan cerita tentang produk, kesuksesan, atau pelanggan lain.

Hal penting berikutnya dalam cara membuat facebook bisnis. Facebook menyediakan kemampuan untuk mengelola halaman dari panel pengelola bisnis facebook administratif. Artinya, pemilik bisnis dapat melacak aktivitas, menanggapi komentar, dan melacak statistik halaman. Facebook menempatkan statistik atau metrik halamannya di Page Insight Dashboard. Sebuah bisnis dapat mempelajari identitas pengunjung halamannya, berapa hari dalam seminggu sebagian besar pengunjung datang ke halaman, frekuensi komentar, dan postingan mana yang paling menarik.

Tidak seperti profil, halaman facebook bisnis tidak mengumpulkan teman. Sebaliknya, orang menjadi penggemar. Untuk mengembangkan halaman bisnis, pengguna harus terlebih dahulu memiliki profil. Pemegang profil kemudian dapat menjadi administrator halaman. Halaman memberikan manfaat tambahan. Misalnya, orang tidak perlu masuk ke Facebook untuk melihat halaman bisnis. Mereka bahkan tidak perlu memiliki akun Facebook. Setiap halaman diindeks oleh Google dan mesin pencari lainnya dan akan terdaftar saat pencarian dilakukan. Profil dibatasi untuk 5.000 teman dan 1.000 permintaan pertemanan yang tertunda, tetapi halaman bisnis dapat memiliki jumlah penggemar yang tidak terbatas. Misalnya, halaman Facebook bintang pop David Bowie memiliki hampir 7 juta suka pada Mei 2016.

Dalam cara membuat facebook bisnis ini perlu Anda ketahui bahwa halaman Anda dapat dipromosikan dengan iklan sidebar di Facebook, tab khusus dengan kupon dan item lainnya (mis. Peta, video, dan lain-lain), atau diskusi dengan penggemar. Bahkan Anda juga dapat membuat akun iklan di Facebook.

Cara Membuat Halaman Facebook Bisnis Anda

Sampailah kita pada pembahasan mengenai cara membuat facebook bisnis. Namun, sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa halaman jualan merupakan aset yang sangat berharga karena berbagai alasan, yang paling jelas adalah hampir satu miliar orang menggunakan Facebook dan penting untuk bertemu pelanggan di mana mereka berkumpul. Orang menjadi penggemar halaman bisnis dengan hanya dengan mengklik tombol ‘Suka’. Setiap kali seseorang menekan ‘Suka’, ikon bisnis akan ditempatkan ke halaman profil pengguna. Ini memberikan visibilitas untuk bisnis dan membantu informasi untuk berpindah melalui jaringan pertemanan.

Seorang pengguna mungkin memiliki jumlah halaman Facebook yang tidak terbatas dan setiap halaman mungkin memiliki jumlah penggemar yang tidak terbatas. Halaman diindeks di Google dan mesin pencari lainnya dan dapat dikembangkan untuk menargetkan posting tertentu berdasarkan lokasi dan bahasa. Administrator tambahan dapat ditambahkan ke halaman Facebook untuk membantu memposting konten dan aktivitas lainnya.

Selanjutnya, cara membuat facebook bisnis ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Kunjungi Situs Facebook Page. Anda dapat melakukan pendaftaran pada link berikut ini : http://www.facebook.com/about/pages.
  • Klik Buat “Halaman” Anda akan diberikan dua pilihan utama yakni membuat halaman untuk bisnis atau merek, atau membuat halaman untuk komunitas atau tokoh masyarakat. Pilih sesuai dengan keinginan dan tujuan Anda.
  • Tentukan Nama dan Halaman Facebook Anda. Pilihlah nama halaman Anda dan kategori sesuai dengan jenis bisnis Anda. Klik Lanjutkan jika selesai.
  • Isikan juga alamat spesifik, kabupaten/kota bisnis, kode pos dan nomor kontak Anda.
  • Langkah selanjutnya pilih foto profil untuk Bisnis Anda. Usahakan ini merupakan logo dari bisnis Anda.
  • Unggah foto sampul, usahakan ini merupakan foto dari produk terbaik Anda.
  • Berikut adalah tampilan hasil halaman facebook Anda.
cara membuat facebook bisnis

Lebih lengkapnya Anda bisa melihat hasil tampilan fitur dan halaman facebook hukumline secara langsung.

Perlu diketahui bahwa membuat halaman bisnis facebook gratis tanpa dipungut biaya. Demikianlah cara membuat facebook bisnis untuk mengembangkan atau sebagai alat promosi untuk usaha yang sedang Anda jalankan. Tentu dengan pengelolaan yang benar usaha Anda akan berkembang dengan pesat.

Berita Terbaru “Firma Hukum Dr. iur. Liona N. Supriatna, SH, M.Hum. – Andri Marpaung, SH & Rekan ”:

  1. KABAR GEMBIRA TELAH DIBUKA: PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT (PKPA) ANGKATAN IX ANGKATAN 2020 DPC PERADI BANDUNG BEKERJASAMA DENGAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS PADJADJARAN
  2. Nikson Kennedy Marpaung, S.H, M.H, CLA
  3. LIDOIWANTO SIMBOLON, SH
  4. Priston Tampubolon, S.H
  5. INILAH DAFTAR ALAMAT DPC PERHIMPUNAN ADVOKAT INDONESIA (PERADI) SELURUH INDONESIA
  6. SEJARAH HUKUM PIDANA INDONESIA
  7. Inilah Biografi Lengkap 7 Presiden Republik Indonesia Dari Dari Indonesia Merdeka Hingga Saat Ini
  8. Kabar Gembira, Ayo Ikuti Webinar Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Bandung
  9. Ulasan Lengkap Tentang Dasar Hukum Pengangguhan Penahanan
  10. Profil Dekan Fakultas Hukum Universitas Parahyangan
  11. Perlindungan Hak Asasi Manusia Dikaitkan Dengan Undang-Undang Intelijen Republik Indonesia
  12. Perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) Bagi Tenaga Kerja Indonesia Di Negara Penerima Kerja
  13. Bagaimana Cara Mendirikan PT (Persero)
  14. Ketentuan-Ketentuan Hukum Dalam Bahasa Inggris
  15. Sejarah KUHP Di Indonesia
  16. TEORI-TEORI PEMIDANAAN DAN TUJUAN PEMIDANAAN
  17. TUJUAN HUKUM PIDANA
  18. MACAM-MACAM SANKSI PIDANA DAN PENJELASANNYA
  19. MENGENAL BUDAYA BATAK, DALIHAN NA TOLU DAN PERKAWINAN MASYARAKAT BATAK TOBA SERTA TATA CARA PELAKSANAAN PERKAWINANNYA
  20. ASAS-ASAS HUKUM PIDANA
  21. ADVOKAT ADALAH PENEGAK HUKUM, APA KATA HUKUM ???
  22. APA SAJA HAK – HAK ANDA DAN APA SAJA MEMBERI HUKUM YANG DILALUI KETIKA MENGHADAPI MASALAH HUKUM DALAM PERKARA PIDANA BAIK DI KEPOLISAN, KEJAKSAAN, PENGADILAN NEGERI, PENGADILAN TINGGI DAN MAHKAMAH AGUNG
  23. BIDANG PERLINDUNGAN & PEMBELAAN PROFESI ADVOKAT DPC PERADI BANDUNG
  24. Rekomendasi Objek Wisata Terbaik Di Provinsi Jawa Barat
  25. Profil Purnawirawan Walikota TNI AD Muhammad Saleh Karaeng Sila
  26. Dampak Covid-19 Bagi Perusahaan Dan Imbasnya Bagi Karyawan
  27. Penasaran, Apa Sih Arti Normal Baru Dalam Pandemi Copid-19
  28. Info Kantor Hukum Kota Bandung & Cimahi
  29. TUJUAN PEMIDANAAN DAN TEROI-TEORI PEMINDANAAN
  30. TEORI-TEORI PEMIDANAAN
  31. Informasi Daftar Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Seluruh Indonesia
  32. 8 Pengacara Batak Paling Terkenal di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Inspirasi
  33. Dafar Nama Perusahaan Di Kota Bandung
  34. DAFTAR PUSAT BANTUAN HUKUM PERHIMPUNAN ADVOKAT INDONESIA SELURUH INDONESIA
  35. Daftar Kantor Pengacara Di Bandung
  36. Daftar Nama dan Alamat Perusahaan BUMN di Bandung dan Jakarta
  37. Bagaimana Proses dan Perbaikan Penyelesaian Perkara Pada Tingkat Penyelidikan dan Penyidikan Dikepolisian?
  38. Upaya Hukum Terhadap Sertifikat Yang Tidak Dapat Diserahkan Bank atau pengembang Kepada Pemegang Cessie Yang Baru.
  39. Bagaimana Cara Pengajuan Penundaan Pembayaran dan Keringanan Hutang Ditengah Pandemi Covid-19
  40. Cara dan Prosedur Melaporkan Tindak Pidana Di Kepolisian
  41. Apakah Suatu Ketentuan Hukum Boleh Bertentangan Dengan Hukum Diatasnya? Bagaimana Jenis Dan Hierarki Peraturan Perundang-Undang Di Indonesia?
  42. RUU Omnibus Law Cipta Kerja, Harus Lindungi Hak-Hak Pekerja / Buruh
  43. Apa Syarat Agar Dapat Diterima Perusahaan Pailit?
  44. Cara Membedakan Penipuan dan Penggelapan
  45. SEMA NO. 02 TAHUN 2020 MENGENAI LARANGAN MEREKAM DAN PENGAMBILAN FOTO DI RUANG SIDANG PENGADILAN BERTENTANGAN DENGAN HUKUM
  46. Bagaimana Tata Cara Mendirikan Perusahaan
  47. Apakah Rakyat Berhak Melakukan Penambangan Menurut Hukum?
  48. Bolekah Pemegang Izin Usaha Pertambangan Emas dan Batubara Diberikan Hak Atas Tanah?
  49. Cara meminta Surat Keuputsan TUN Berupa Sertifikat Hak Milik (SHM)
  50. Cek Kosong Apakah Pidana Atau Perdata

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *